Your Wait Is Going To Finish

Sadiva Arsitek atau CV. Surya Digjaya Adigama adalah Penyedia Jasa Desain, Bangun & Renovasi Rumah Amanah. Menciptakan suatu konsep bangunan dengan harapan selalu memberikan keindahan pada rumah sesuai desain yang kami berikan untuk menjaga kepercayaan konsumen, sesuai dengan rincian rencana biaya yang di anggarkan.

  • Cikandang, Kertasari, RT. 09/RW. 03, Banjarharjo, Brebes.
  • +62 812 9735 5847

Jasa Arsitek Rumah Amanah - Harga Desain Mulai dari Rp. 50.000/m2

TAHAPAN PEMESANAN DESAIN DAN PEMBAYARAN

Kami paham akan keselamatan dan agar terhindar dari virus covid-19. Karenanya, kami siap membantu anda untuk survey langsung dengan keamanan yang di anjurkan oleh pemerintah dan Bila anda ingin, kami juga siap membantu mendesain rumah anda secara online.

TAHAPAN PROSES DESAIN

1. Konsultasi awal mengenai jasa arsitek

Ingin berkonsultasi langsung dengan arsitek kami di lokasi? team arsitek kami akan datang ke lokasi anda Sekaligus melakukan pengukuran lahan / bangunan eksisting anda, tanpa ada biaya survey sepeserpun.


Survey awal bertujuan untuk mendata kebutuhan ruang klien , menganalisa situasi lahan, menghitung rekomendasi luas bangunan dan style desain yang diinginkan/rekomendasi dari kita.
Anda juga dapat berkonsultasi secara online melalui Whatsapp bersama arsitek kami.Untuk mempercepat dan mempermudah proses konsultasi anda dapat melampirkan poin poin di bawah (Lebih lengkap lebih baik) :

  • Lokasi Lahan.
  • Ukuran/dimensi tanah.
  • GSB Bangunan (batas-batas lahan yang boleh dibangun).
  • Gaya desain atau Style Rumah yang disukai (Classic, Modern, Tropis, Kontemporer, dll).
  • Rincian Kebutuhan ruang serinci mungkin.
    Kami merekomendasikan untuk memberikan informasi batasan budget bangunan agar kami tidak membuat desain yang berlebihan atau justru kurang maksimal. Semakin jelas klien memberikan deskripsi, semakin mudah bagi kami untuk memahami keinginan klien.

2. Draft Denah  dan Pengajuan Biaya Desain via Email atau Whatsapp

Setelah melakukan diskusi, survey dan data data telah kami peroleh. Tahap selanjutnya yaitu kami akan memberikan:

  • Design brief, untuk konfirmasi data dan referensi desain hasil diskusi klien dengan arsitek sadiva.
  • Invoice / penawaran, berisi item-item apa saja yang diperoleh klien berikut waktu pengerjaannya.
  • Kontrak kerja. Membahas mengenai kewajiban, batasan dan tanggung jawab klien dengan sadiva architects.

3. Pengerjaan dan Pembayaran

  • TAHAP PERTAMA

Apabila anda telah menyetujui penawaran dan kontrak kerja dari Sadiva Architects, anda dapat melakukan pembayaran Termin 1 sebesar 30%. Untuk kemudian pekerjaan dilanjutkan ke tahap pembuatan Denah fixed. Tahap ini adalah tahap yang paling penting dalam proses perencanaan, karena denah sangat menentukan 3D bangunan dan gambar teknis. Sehingga, Khusus pada tahap ini, Revisi tidak kami batasi agar anda dapat memperoleh hasil maximal.

  • TAHAP KEDUA

Setelah denah fixed disetujui, proses dilanjutkan Klien melakukan Pembayaran tahap 2 sebesar 50% dari total biaya desain untuk pembuatan:

  1. Gambar Model tiga dimensi (3D) versi 3D Sketch Up. 3D Modeling bangunan menentukan ketinggian bangunan, bentuk bangunan, serta style bangunan.
  2. Gambar Render 3D Exterior, dimana klien akan dibuatkan beberapa view bangunan untuk mempresentasikan tampilan bangunan dan suasana exterior bangunan.

Model tiga dimensi dan gambar render tiga dimensi sangatlah penting dalam perencanaan tata ruang. Dengan teknologi 3D, Klien yang awam mengenai teknis bangunan pun akan memiliki pemahaman lebih baik terhadap bentuk bangunan baik exterior maupun interior, sehingga dapat menghindarkan salah paham antara Klien, Arsitek, maupun Kontraktor. Pada tahap ini, jika belum cocok dengan bentuk bangunan, Klien pun dapat melakukan revisi.

  • TAHAP KETIGA

Setelah tahap kedua atau 3D telah di setujui kemudian proses selanjutnya yaitu :

  1. Gambar teknis Arsitektur.
  2. Gambar teknis Struktur.
  3. Gambar teknis MEP (Mekanikal, Elektrikal dan Plumbing).
  4. RAB ( Rencana Anggaran Biaya ).

Setelah gambar perencanaan telah selesai dan sudah dilakukan pengecekan ulang. Anda akan memperoleh Soft-copy yang dikirim melalui e-mail / WA dan Hard-copy serta bonus Flashdisk yang berisi semua soft-file yang dikirim melalui kurir. Sebelum pengiriman Hard-copy Client melakukan pembayaran tahap 3 / pelunasan sebesar 20% dan kemudian  output final yang akan anda peroleh akan dikirim dari kami.

*Jika semua file sesuai kontrak sudah diterima oleh Client maka tahap Desain dinyatakan telah selesai atau finish.

*Pada tahap ini revisi sudah tidak berlaku, terkecuali terdapat kesalahan teknis dari Arsitek kami, Maka kami akan memberikan garansi.

Kirim Pesan